PENILAIAN HASIL BELAJAR STRATEGI PEMBELAJARAN DI SD PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI S1 PGSD STKIP ADZKIA PADANG
Abstrak
Penilaian hasil belajar merupakan proses pengumpulan informasi/data tentang capaian pembelajaran peserta didik dalam aspek sikap, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan yang dilakukan secara terencana dan sistematis yang dilakukan untuk memantau proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar melalui penugasan dan evaluasi hasil belajar. Dari hasil peneliaan belajar mata kuliah strategi pembeajaran di SD di meliputi aspek yang dinilai, instrumen yang digunakan, proses mengukur, dan mengolah data untuk menentukan kelulusan.
Referensi
Bloom, Benjamin S. 1987. Taxonomi of Educational Objectives (Book 1 Cognitif Domain) New York: Longman,Inc
Sodikun, Imam. 2005 .Kumpulan Makalah : Penilaian dan Evaluasi Pendidikan Dalam Berbagai Seminar dan Pelatihan . Padang. Program Pascasarjana UNP Padang
Yusuf A, Muri . 2005. Evaluasi Pendidikan. Padang : UNP Press.
Sodikun, Imam. 2005 .Kumpulan Makalah : Penilaian dan Evaluasi Pendidikan Dalam Berbagai Seminar dan Pelatihan . Padang. Program Pascasarjana UNP Padang
Yusuf A, Muri . 2005. Evaluasi Pendidikan. Padang : UNP Press.
File Tambahan
Diterbitkan
2021-02-02
Terbitan
Bagian
Articles