PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PROBING PROMPTING DALAM PERSPEKTIF ISLAM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Authors

  • adriantoni adriantoni Universitas Adzkia

Keywords:

Model Pembelajaran, Kooperatif Tipe Probing Prompting, Hasil Belajar

References

Darmadi, Hamid. 2010. Pengantar Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung: Alfabeta.
Hidayat, dkk. 2008. Pendidikan Kewarganegaraan (Civic Education); Demokrasi, HAM, dan Masyarakat
Madani. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Huda, Miftahul. 2004. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Muhlis. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada
Materi Sistem Koloid SMAN 4 Bantimurung Maros. PEMBELAJAR: Jurnal Ilmu Pendidikan,
Keguruan, dan Pembelajaran Volume 2 Nomor 1.
Nata, Abuddin. 2011. Perspektif Islam tentang Strategi Pembelajaran. Jakarta : Kencana.
Sudarsana, I. K. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Peningkatan Mutu Hasil Belajar
Siswa. Jurnal Penjaminan Mutu Lembaga Penjaminan Mutu Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar.
Vol. 4.No. 1.
Sudjana, Nana. 1990. CBSA dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru.
Suryabrata, Sumadi. 2013. Metodologi Penelitian. Surabaya : Rajawali Press.
Suprijono, Agus. 2011. Cooperatif Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Tindaon, J dan Muliani, E. 2020. Pengaruh Lingkungan Tempat Tinggal Terhadap Prestasi Belajar Pkn Siswa
Kelas V Di Sd Negeri 101846 Kutalimbaru Tahun Ajaran 2019/2020. Jurnal Handayani, Vol. 11. No. 2.
FIP PGSD UNIMED.
Widyastuti, D.A., dkk. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting Untuk Meningkatkan
Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas Iv Sd Negeri 2 Antosari Kecamatan Selemadeg
Barat Kabupaten Tabanan. Jurnal Mimbar PGSD UNDIKSHA. Vol. 2. No 1.

Additional Files

Published

2022-04-21